Selasa, 22 April 2014 - 14:53:43 WIB

Pembangunan di Indonesia contek pengembangan bisnis Bodyshop

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Ekonomi

Merdeka.com - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Armida Alisjahbana baru saja melakukan pertemuan Global Partnership fo Effective Development Cooperation di Meksiko City. Salah satu keputusan pertemuan tersebut adalah business as a partner yang diketuai oleh Inggris.

Dalam konsep ini, pengembangan bisnis di dunia termasuk Indonesia akan menggunakan konsep seperti produk Bodyshop. Dalam konsep Bodyshop, mereka membeli bahan produk di Afrika atau mencari partner lain.

"Ini sponsornya Inggris. Karena dia berpandangan tidak ada pembangunan yang bisa berkelanjutan tanpa ada peran bisnis besar," ucap Armida di kantornya, Jakarta, Senin (21/4).

Pengembangan konsep bisnis seperti ini disebut-sebut ikut mengentaskan kemiskinan. Bisnis besar harus menggandeng pebisnis kecil sebagai mitra kerja mereka.

"Pengembangan bisnis seperti ini termasuk pengentasan kemiskinan. Misalnya Bodyshop dia punya misi tidak hanya bisnis, misalkan bahan bahan tertentu. Kemudian kerja sama beberapa desa di Afrika. Bisnis Bodyshop bisa kontribusi langsung," tegasnya.

Konsep bisnis ini juga akan dikembangkan di Indonesia. Armida mencontohkan beberapa hotel besar sudah menerapkan konsep ini. Semisal hotel di Yogyakarta dan Bali.

"Bagus juga dikembangkan di Indonesia. Idealisme bisa juga perusahaan besar kemudian membantu praktik bisnisnya. Kalau di kita akan sangat banyak potensi begini seperti ekonomi kreatif. Wisata kita sangat pesat banyak hotel hotel dan restoran dan bisa partner dengan UKM. Beberapa daerah bagus Yogya, Bali tapi kalau bisa mungkin semua nantinya."

Dalam implementasi ini Armida mengakui Indonesia masih kesulitan dalam standarisasi produk. "Pertama kita harus komit standarisasi produk dari yang akan diberi. Tanpa itu sulit juga," tutupnya.




Isi Komentar :
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
  • "Sukuk ritel bisa jadi alternatif investasi, karena dikeluarkan oleh pemerintah jadi dijamin 100%.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Link

• 06 Maret 2015
Expo iB Vaganza 2015
• 08 Maret 2015
iB Vaganza Fun Bike 2015
BPR Syariah Investama Mega Bakti juga melayani pembayaran melalui PermataMini ATM kerjasama dengan Permata Bank Syariah